Perbedaan Look, See dan Watch

Kita seringkali bingung dalam membedadakan "Look" "See" dan Watch, Ketiga kata ini memiliki Makna yang hampir sama yaitu "Melihat" walaupun dalam konteks tertentu dapat berarti "Menonton"

Look dan see adalah yang paling mirip. Akan tetapi kedua kata tersebut sebetulnya memiliki perbedaan. Look artinya melihat sebuah objek dengan kesengajaan atau niat untuk melihatnya, dan kata ini harus diikuti dengan proposisi ’at’ sebelum objek. Apabila kata look tidak diikuti oleh proposisi at, maka ia berarti kelihatan atau nampak, seperti pada kata you look so sad.

See artinya melihat sebuah objek tanpa sengaja. Misalnya pada kalimat, ’when I opened my window, I saw a butterfly flying around the park’.

Watch artinya melihat dengan sengaja namun dengan detail yang lebih kuat dari look. Dengan kata lain watch adalah melihat dengan seksama. Misalnya ’I am watching the cat running after the mouse’.

Pada konteks yang lain, ketiga kata di atas bisa memiliki makna yang berbeda dari makna dasarnya. Look dengan preposisi yang berbeda akan menghasilkan makna yang berbeda pula. Look after artinya merawat, sementara look for artinya mencari.

See pada konteks tertentu bisa bermakna menemui. Misalnya, ”I will see you on Monday’. Sementara pada kalimat “I want to see the doctor’, kata see bermakna memeriksakan diri.

Watch pada konteks yang lain bisa bermakna mengawasi. Contohnya, ”watch him!”.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment