Perbedaan Lady dan Woman

Perbedaan lady dan woman


Seorang "woman" bisa menjadi seorang "lady" dan, "Lady" adalah pasti "Women",
sementara "girl" juga bisa menjadi "lady" tapi "girl" meski jenis kelaminnya wanita belum tentu "woman'. Membingungkan kan?
Istilah "lady" sekilas memunculkan seorang wanita yang  halus dengan atribut tertentu. Dia memiliki selera busana yang modis, sopan santun sempurna dan gaya berbicara yang fasih. "LADY" dengan Huruf Kapital menunjukkan seseorang yang berkedudukan tinggi mungkin karna menikahi seorang tuan atau baron. gelar "lady" diberikan oleh masyarakat atau atas nama yang diberikan oleh sang ratu/pemimpin.
Gelar  "lady" dapat digunakan untuk menggambarkan feminisme dalam profesi yang berbeda dan telah menjadi bagian dari apa yang dikenal sebagai politik gender. Dalam konteks inilah perbedaan antara feminisme bisa menjadi agak membingungkan.
Jika menurut  kalangan atas bahwa seorang "lady" memiliki atribut tertentu, mengapa seorang cleaner disebut 'cleaning lady?' "bag lady" dan 'old lady', ini tidak memiliki konotasi sopan yang sama. Namun, beberapa profesi lebih enak menggunakan gelar "lady" , contoh: 'Lady President atau lady doctor bukan woman president atau woman doctor
"Woman" adalah wanita yang lawan katanya pria, dan "Lady" adalah kata feminim yang yang disandingkan dengan tuan. Seorang tuan harus memiliki seorang Lady, dan ini terjadi karenanya perbedaan kelas sosial  disukai di inggris.
Dan yang terakhir pidato sering dimulai dengan kata-kata ladies and gentlemen. Dimana "ladies" dialamatkan dengan sopan dan hormat.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment